Istana Belum Terima Nama Calon Wakapolri Hasil Sidang Wanjakti

Istana Belum Terima Nama Calon Wakapolri Hasil Sidang Wanjakti
Istana Belum Terima Nama Calon Wakapolri Hasil Sidang Wanjakti

jpnn.com - JAKARTA - Sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri telah menghasilkan satu nama sebagai calon Wakapolri. Selanjutnya, nama Wakapolri pilihan para petinggi Polri itu akan dilaporkan ke Presiden Joko Widodo.

Namun, sampai saat ini Istana Kepresidenan belum menerima laporan tentang hasil sidang Wanjakti Polri itu. Menurut Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, saat ini belum ada surat dari Kapolri Jenderal Badrodin Haiti  terkait calon nama Wakapolri hasil Wanjakti.

"Belum ada surat yang saya terima soal itu. Makanya saya tidak bisa katakan apa-apa, saya cek dulu," ujar Pratikno di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (21/4).

Ditanya tentang kemungkinan presiden menolak hasil sidang Wanjakti jika ternyata nama yang disodorkan Komjen Budi Gunawan, dengan tegas Pratikno enggan meresponnya. Alasannya, presiden masih menunggu hasil resmi Wanjakti soal nama Wakapolri.

"Pernyataan presiden sudah jelas bhwa presiden mempercayakan kepada Kapolri dan wanjakti. Sampai tadi siang saya cek belum ada surat apapun terkait hal itu," tegas Pratikno.

Hari ini nama Komjen Budi Gunawan ramai dibicarakan publik. Ia disebut-sebut telah dicalonkan sebagai Wakapolri berdasarkan sidang Wanjakti.

Namun, Mabes Polri sudah menampik hal itu. Sejauh ini, Wanjakti Polri belum memberikan keterangan resmi atas hasil keputusan nama-nama calon Wakapolri.(flo/jpnn)


JAKARTA - Sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri telah menghasilkan satu nama sebagai calon Wakapolri. Selanjutnya, nama Wakapolri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News