Khofifah: Perempuan Indonesia, Be Yourself

Khofifah: Perempuan Indonesia, Be Yourself
Khofifah Indar Parawansa. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -  Khofifah Indar Parawansa merupakan salah satu dari delapan menteri perempuan di Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-JK. Dalam rangka Hari Kartini, bagaimana menteri sosial itu memberi makna perempuan hebat?

Khofifah mengatakan bahwa perempuan yang hebat adalah perempuan yang bisa mandiri dan bisa menjadi diri sendiri. "Dia bisa melakukan apa yang terbaik yang bisa dia lakukan saat itu tanpa menunggu siapa‎-siapa," kata dia, di Jakarta, Selasa (21/4).

Dalam pencegahan korupsi, misalnya, bisa dimulai dari posisi seorang wanita dalam rumah tangga. ‎Salah satunya, dengan menghindari konsumerisme.

"Ada pola-pola konsumerisme yang sering kali muncul karena mereka suka mengidentifikasi dirinya menjadi perempuan lain. Sehingga dia mempunyai kebutuhan daripada pemenuhan kebutuhan dasar di luar batas kemampuan," jelas Khofifah.

"Perempuan Indonesia be yourself, jangan jadi orang lain. Identifikasi diri sendiri sangat penting, jati diri amat penting," tambahnya lantas tersenyum. (Putri A/fal)

 


JAKARTA -  Khofifah Indar Parawansa merupakan salah satu dari delapan menteri perempuan di Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-JK. Dalam rangka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News