Dukung Aturan TKDN, Asus Siap Produksi ZenFone 4G di Batam

Dukung Aturan TKDN, Asus Siap Produksi ZenFone 4G di Batam
Dukung Aturan TKDN, Asus Siap Produksi ZenFone 4G di Batam

jpnn.com - JAKARTA - Asus meluncurkan smartphone terbaru dengan RAM 4GB pertama di dunia. Ponsel yang diperbaharui setelah keberhasilan generasi pertamanya di Indonesia dan seluruh kawasan Asia Tenggara itu disebut ZenFone 2. 

Menariknya, ponsel cerdas yang resmi diluncurkan di Pullham Hotel, Jakarta, Selasa (21/4) itu akan dirakit di PT Sat Nusapersada Tbk, Batam.

"ZenFone 2 ini menggunakan 4G LTE, dan dirakitnya di Batam," kata Asus Regional Director South East Asia, Rex Lee, di Jakarta, Selasa (21/4).

Perusahaan asal Taiwan itu mempercayakan proses perakitan pada PT Sat Nusapersada yang saat ini merupakan perusahaan electronic manufaturing services (EMS).

Lee mengatakan, pihaknya merupakan salah satu produsen yang mulai merakit smartphone 4G secara lokal. Untuk smartphone, pihaknya akan mulai perakitan lokal pada Mei nanti.

"Produksinya oleh Sat Nusapersada di Batam," katanya menegaskan.

Lee menjelaskan lebih lanjut, pemilihan Sat Nusapersada sebagai rekanannya karena alasan pabrik mereka yang cukup besar. Selain itu, perusahaan EMS lokal tersebut juga diketahuinya telah berperan merakit produk Sony dan Panasonic.

Ada dua lini produksi yang dipesan Asus untuk merakit ponsel 4G miliknya di Sat Nusapersada. Bila kedua lini tersebut digunakan sepenuhnya, tiga shift selama 24 jam, menurut Lee, bisa menghasilkan sekitar 150.000 unit ponsel setiap bulan.

JAKARTA - Asus meluncurkan smartphone terbaru dengan RAM 4GB pertama di dunia. Ponsel yang diperbaharui setelah keberhasilan generasi pertamanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News