Marzuki Ingin Maju Tapi Takut Bersaing dengan SBY

Marzuki Ingin Maju Tapi Takut Bersaing dengan SBY
Marzuki Ingin Maju Tapi Takut Bersaing dengan SBY

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie mengklaim didukung kader di daerah untuk jadi ketua umum Partai Demokrat. Dia pun siap untuk bertarung dalam ajang pemilihan yang akan berlangsung saat Kongres III Partai Demokrat di Surabaya tanggal 11-13 Mei mendatang.

Meski begitu, Marzuki mengaku tidak akan mau maju jika sang ketua umum incumben Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikut dalam pertarungan.

"Pak SBY adalah guru saya, mentor saya, sehingga saya tidak mungkin berkompetisi dengan SBY. Karena beliau punya segalanya, pengalaman, kapasitas dan lainnya. Jadi tidak mungkin lah saya mau lawan Pak SBY," kata Marzuki dalam konfrensi pers di Jakarta, Rabu (22/4).

Menurutnya, kader di tingkat akar rumput sebenarnya berharap SBY tidak lagi maju. Mereka melihat mantan presiden RI itu lebih pantas jadi pembina yang mengayomi ketua umum baru nanti.

Namun, Marzuki pastikan, tidak ada yang akan menghalangi jika para peserta kongres nantinya lebih percaya kepada SBY untuk jadi ketua umum. Dia pun siap mengabdi di bawah kepemimpinan mantan presiden dua periode itu.

"Kalau memang Pak SBY dapat dukungan lagi dari kader, maka 1000 persen saya akan abdikan untuk Pak SBY dan Demokrat," tegasnya.

Lebih lanjut Marzuki mengatakan, hal yang terpenting adalah kongres berjalan secara santun dan demokratis. Sehingga, hasilnya nanti dapat membawa Demokrat kembali berjaya di kancah politik tanah air.

"Harapannya, ada dinamika demokrasi, demokrat yang santun, demokratis dan kritis. Sehingga ada perubahan dan merespon perkembangan dilapangan saat ini, yang inginkan adanya perubahan dalam Demokrat," pungkasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie mengklaim didukung kader di daerah untuk jadi ketua umum Partai Demokrat. Dia pun siap untuk bertarung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News