Berlian Raksasa Ini Hanya Butuh 3 Menit Terjual Rp 286 M

Berlian Raksasa Ini Hanya Butuh 3 Menit Terjual Rp 286 M
Batu ini terjual di angka sekitar Rp 286 miliar. Foto: telegraph

jpnn.com - NEW YORK - Sebuah berlian 100 karat hanya butuh waktu tiga menit terjual, dalam lelang yang digelar di Rumah Lelang Sotheby, New York, Selasa (21/4).

Berlian yang ditemukan di tambang De Beers Afrika Selatan ini terjual dengan harga USD 22,1 juta atau setara dengan Rp 286 miliar. Berlian ini diklaim 'lebih putih dari yang putih'. 

Setelah ditemukan, Raksasa Cantik ini dipotong dan dipoles selama sekitar satu tahun. Dan kemudian...dia dijuluki juga sebagai sebuah Definisi dari Kesempurnaan. 

Seperti dilansir dari Telegraph, Rabu (22/4), rumah lelang Sotheby juga mengklaim lelang kali ini adalah puncak dari 370 kali lelang perhiasan yang ada di Sotheby.

Siapa pemenang lelang? Pihak Sotheby tak mau menyebut, bahkan mungkin tak begitu tahu detail sosok yang beruntung ini.

"Pemenang tender memenangkan lelang lewat telepon dan dia tetap ingin menjadi sosok yang anonim," tandas pihak Sotheby.

Sotheby juga mengatakan hanya lima berlian yang selama ini punya kualitas sebanding terjual dalam sebuah lelang. Berlian termahal yang pernah terjual adalah dengan berat lebih dari 100 karat, terjual senilai USD 30,6 juta (sekitar Rp 396 miliar) di Sotheby Hong Kong pada tahun 2013. (adk/jpnn)


NEW YORK - Sebuah berlian 100 karat hanya butuh waktu tiga menit terjual, dalam lelang yang digelar di Rumah Lelang Sotheby, New York, Selasa (21/4).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News