Menteri Yuddy Apresiasi Prestasi Kabupaten Keerom

Menteri Yuddy Apresiasi Prestasi Kabupaten Keerom
esy jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Selama empat tahun dipimpin Bupati Yusuf Wally, Kabupaten Keerom ternyata mengalami sejumlah percepatan pembangunan yang dilaksanakan dengan baik. Hal itu menunjukkan adanya etos kerja yang bagus dari para pemimpinnya.

"Kesuksesan seorang pemimpin adalah ketika bisa menyiapkan kader-kader yang terbaik dalam melanjutkan visi dan misi dalam peningkatan pembangunan daerah ke depannya," tutur Yuddy saat menerima kunjungan kerja Bupati Keerom di kantornya, Rabu (22/4).

Salah satu percepatan yang telah dilakukan adalah pengembangan infrastruktur jaringan listrik di kampung-kampung. Hal itu dilakukan melalui pemasangan jaringan listrik dengan menggunakan bahan bakar singkong lewat sistem bio ethanol. 

"Ini kami realisasikan dengan menggalakkan wajib menanam singkong di lahan seluas satu hektare untuk 61 kampung di Kabupaten Keerom,” tambah Yusuf.

Dia juga mengungkapkan, pihaknya melakukan percepatan pembangunan kemandirian kampung, khususnya infrasturktur umum secara cepat dan merata.  Selain bio ethanol, program lain yang masuk skala prioritas adalah pembukaan ruas jalan Distrik Tiwe.

Di bidang kesehatan, Pemkab Keerom menerapkan sistem jemput bola dengan membangun Puskesmas dan Pos Pelayanan Kesehatan yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal masyarakat, terutama di daerah perbatasan.

“Selama empat tahun terakhir ini pembangunan di Kabupaten Keerom telah cukup banyak dan hasilnya bisa dirasakan masyarakat,” tegas Yusuf. (esy/jpnn)

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News