Potong Batu Akik, Wiyan Meninggal Akibat Sengatan Listrik

Potong Batu Akik, Wiyan Meninggal Akibat Sengatan Listrik
Potong Batu Akik, Wiyan Meninggal Akibat Sengatan Listrik

jpnn.com - BANJARNEGARA - Demam akik kembali menelan korban. Kali ini kejadian apes menimpa Wiyan Nugroho (20), warga Dusun Karangpucung di Desa Kasilib, Kecamatan Wanadadi, Banjarnegara.

Pemuda itu meninggal dunia saat memotong batu akik. Penyebabnya, Wiyan tersengat listrik saat hendak memotong batu untuk dijadikan akik.

Kasubag Humas Polres Banjarnegara, Iptu Suryono menjelaskan, awalnya Wiyan menyambungkan mesin potong dengan arus listrik. Selanjutnya, ia mulai  menyalakan mesin potong.

Diduga karena ada aliran listrik yang bocor, korban tersengat listrik dari mesin potong batu yang sedang dipegangnya. Seketika, korban terkejut dan berteriak karena sengatan listrik tersebut. "Astaghfirullah," kata Suryono menirukan korban.

Sebenarnya korban sempat ditolong oleh kakaknya, Sandiarjo yang kebetulan berada tak jauh dari lokasi kejadian. Kakak korban yang mengetahui kejadian itu langsung mencabut stop kontak.

Namun, karena  sengatan listrik telah merusak sistem syaraf atau jaringan tubuh, nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Suryono menambahkan, korban memang tidak langsung meninggal seketika. Sebab korban sempat duduk dan beristirahat sebelum dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Namun dalam perjalanan ke rumah sakit, korban menemui ajalnya. "Korban meninggal dunia ketika dalam perjalanan," terangnya.(drn/nun/jpnn)

BANJARNEGARA - Demam akik kembali menelan korban. Kali ini kejadian apes menimpa Wiyan Nugroho (20), warga Dusun Karangpucung di Desa Kasilib, Kecamatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News