Hanung Gaet Dian Sastro untuk Perankan Kartini

Hanung Gaet Dian Sastro untuk Perankan Kartini
Dian Sastrowardoyo. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - WAJAH Dian Sastrowardoyo bakal kembali menghiasi perfilman tanah air. Setelah bersama Lukman Sardi terlibat dalam film komedi berjudul ‘7/4’, Dian akan disunting Hanung Bramantyo untuk bermain film biopik berjudul ‘Kartini’.

Hanung mengatakan, Dian merupakan sosok yang paling tepat untuk menyampaikan pesan tentang semangat Kartini pada masyarakat Indonesia, khususnya kaum Hawa. Bahkan, dari beberapa kandidat pemain film, pemain ‘Ada Apa dengan Cinta’ itu dianggap paling tepat.

"Dian saat ini bukan ABG (anak baru gede, red) lagi. Tadinya kita berpendapat Maudy Ayunda, Eva Celia. Ketika melakukan riset kecil-kecilanan ya Dian Sastro dong,” kata Hanung saat jumpa pers film Kartini di XXI Djakarta Teater, Jakarta pusat, Rabu (22/4).

Karenanya Hanung meyakini Dian mampu bermain apik. Hanya saja, untuk memahami betul sosok Kartini maka Hanung meminta Dian untuk kembali lagi berlakon sebagai perempuan Jawa.

"Saya bilang kamu harus kurus. Kamu harus kembali lagi jadi Cinta dengan gaya Jawa. Kamu harus sering berhubungan sama saya. Dia Jawa, cuma dia harus memahami Kartini nggak lemah lebut," jelasnya.

Mendapati kesempatan tersebut, Dian mengaku antusias. Ia pun lansung berziarah ke makan Kartini di Jepara, Jawa Tengah. "Kemarin dia tiba-tiba langsung ajak nyekar lho," cerita Hanung.

Dalam pembuatan film itu, Hanung bekerja sama dengan Legency Picture. Dia menghadirkan salah satu keluarga Kartini untuk melengkapi alur cerita yang akan disuguhkan.

"Saya mengajak beberapa pihak untuk sharing. Kegelisahan saya untuk Kartini. Yang jelas, keinginan untuk membuat film Kartini berbarengan untuk membuat Kartini. Ini akan memberikan sumbangsih perfilman nasional," tegasnya.(ash)

WAJAH Dian Sastrowardoyo bakal kembali menghiasi perfilman tanah air. Setelah bersama Lukman Sardi terlibat dalam film komedi berjudul ‘7/4’,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News