Pastikan Tol Cikampek-Palimanan Mulai Beroperasi Akhir Mei

Pastikan Tol Cikampek-Palimanan Mulai Beroperasi Akhir Mei
Pastikan Tol Cikampek-Palimanan Mulai Beroperasi Akhir Mei

jpnn.com - CIREBON - Pengerjaan proye Jalan Tol Cikampek-Palimanan (Cipali), khususnya seksi VI Sumberjaya-Palimanan sepanjang 14,53 kilometer, sudah mencapai 95 persen. Targetnya, pada akhir Mei 2015 nanti jalan tol itu sudah layak beroperasi.

Kontraktor manajemen seksi VI B Konsorsium KG NRC, Irsan mengatakan, proyek Jalan Tol Cipali, saat ini sudah mencapai tahap uji kelayakan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Pada akhir Mei nanti jalan tol itu sudah mulai dibuka.

“Target kami pada akhir Mei. Mudah-mudahan arus mudik dapat dilalaui kedua arah. Pekerjaan ini sudah mencapai 95 persen dan lima persen lagi hanya pekerjaan yang ringan,” ujarnya kepada Radar Cirebon (JPNN Group), Rabu (22/4).

Uji kelayakan fungsi jalur tol Cipali sudah dilakukan pada 14 April lalu. “Berdasarkan hasil pemaparan pengembang, pengerjaannya sudah mencapai 95 persen dan kami berharap pekerjaan ini selesai dengan tepat waktu. Karena ini sangat mengurangi beban jalur pantura,” katanya.

Sementara untuk pekerjaan jalur tol di seksi VI Sumberjaya-Palimanan, khususnya di Ruas Bukit Salam, Kecamatan Ciwaringin, memakan waktu 10 bulan. Ruas itu melewati bukit batu.

“Khusus di Bukit Salam sendiri mengalami kendala, karena bukit ini banyak terdapat bebatuan yang keras. Sehingga kita harus melakukan pekerjaan ini selama 10 bulan. Dan ini tinggal melakukan pekerjaan ringan,” kata Anwar, salah satu proyek manajer proyek di ruas tol Sumberjaya-Palimanan.(jpnn)


CIREBON - Pengerjaan proye Jalan Tol Cikampek-Palimanan (Cipali), khususnya seksi VI Sumberjaya-Palimanan sepanjang 14,53 kilometer, sudah mencapai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News