Sebar Penembak Jitu di Sekitar Lokasi KAA

Sebar Penembak Jitu di Sekitar Lokasi KAA
Sebar Penembak Jitu di Sekitar Lokasi KAA

jpnn.com - BANDUNG - Pasukan TNI dan Polri mulai Rabu (22/4) menyisir sekitar Gedung Merdeka dan Hotel Savoy Homan yang masuk dalam kawasan ring satu untuk penyelenggaraan puncak peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60, Jumat (24/4). Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Sulistyo Pudji mengatakan, mulai kemarin aktivitas di sekitar bangunan tersebut harus dikurangi.

"Disterilkan gedung-gedung, hotel, dicek. Malam besok, aktivitas kedinasan ditutup," kata Pudji seperti dikutip Radar Bandung.

Menurutnya, mulai hari ini di bangunan sekitar Gedung Merdeka dan Hotel Savoy Homan pun akan disiapkan sejumlah penembak jitu alias sniper. Selanjutnya, mulai pukul 06.00 hari ini, Jalan Asia Afrika tepatnya mulai dari perempatan Jalan Tamblong hingga perempatan Jalan Otto Iskandardinata akan ditutup.

Hal itu dilakukan karena mulai hari ini sudah ada delegasi KAA yang tiba di Bandung. "Tanggal 23 delegasi ini sudah masuk hotel," kata Pudji.

Menurutnya, terdapat sekitar tujuh titik jalan yang akan ditutup. Misalnya, Jalan Otto Iskandardinata, ABC, Naripan, Tamblong, dan Dalem kaum.
    
Selain itu, jalan-jalan yang akan menuju Gedung Negara Pakuan juga akan disterilkan. Sebab, rumah dinas Gubernur Jabar itu akan digunakan untuk tempat jamuan makan siang peserta KAA.

Pantauan di lapangan, petugas TNI pun sudah disebar dan berjaga-jaga di gang-gang kecil dengan dilengkapi senjata laras panjang. Mereka mondar-mandir mengamati sekeliling wilayah guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Wakil Satlantas Polrestabes Bandung, Kompol Santiadjie mengatakan, pihaknya melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas saat hari-H KAA. Hal ini dilakukan untuk meminimalisasi terjadinya kemacetan mengingat adanya penutupan jalan. "Mempersiapkan beberapa titik, agar warga tidak menunggu," katanya.

Situasi di seputar pusat kota yang masuk katagori Ring 1 dan Ring 2, seperti Asia Afrika, Tamblong, Cikapundung Barat, Cikapundung Timur, Braga, dan Jalan Banceuy tampak lengang dan hening dari deru kendaraan.

BANDUNG - Pasukan TNI dan Polri mulai Rabu (22/4) menyisir sekitar Gedung Merdeka dan Hotel Savoy Homan yang masuk dalam kawasan ring satu untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News