Kata Hanung Bramantyo, Kartini adalah Perempuan ABG

Kata Hanung Bramantyo, Kartini adalah Perempuan ABG
Hanung Bramantyo (kanan) dan produser Robert Ronny (tengah) memberi pernyataan tentang produksi film Kartini. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - FILM Kartini akan rilis bertepatan dengan Hari Kartini tahun 2016.  Sang sutradara, Hanung Bramantyo, 39, mengatakan, rencananya, syuting film tentang tokoh emansipasi perempuan itu berlokasi di Jawa Tengah.

"Mungkin di Jogjakarta,’’ ujar Hanung Bramantyo dalam jumpa pers di XXI Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (22/4).

Lalu, apa tantangan produksi film itu? Hanung menjawab tantangan yang dia hadapi adalah soal kemasan. Dia mengaku cukup stres menggambarkan sosok sejati Kartini ke layar lebar.

Sebab, bagi dia, sosok Kartini yang sesungguhnya tidak seperti yang dibayangkan masyarakat Indonesia pada umumnya, yakni yang kaku dan kalem. Sosok Kartini menurut pemahamannya adalah perempuan yang sangat aktif.

’’Kartini adalah perempuan ABG. Meski dia dari suku Jawa, bukan berarti lembut dan halus. Tidak. Saya mengagungkan Kartini, tapi tidak bombastis. Dia itu lincah, cerewet, meluap-luap,’’ terangnya. (dod/c20/jan)


FILM Kartini akan rilis bertepatan dengan Hari Kartini tahun 2016.  Sang sutradara, Hanung Bramantyo, 39, mengatakan, rencananya, syuting film


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News