Alhamdulillah, saat Mudik Nanti Tol Cikapali Sudah Bisa Dilewati

Alhamdulillah, saat Mudik Nanti Tol Cikapali Sudah Bisa Dilewati
Alhamdulillah, saat Mudik Nanti Tol Cikapali Sudah Bisa Dilewati

jpnn.com - CIREBON - Ini kabar gembira bagi para warga yang akan mudik ke wilayah Jawa saat lebaran Juli mendatang. Kemungkinan kemacetan rutin dari Cikampek arah Palimanan sudah tidak terjadi lagi.

Pasalnya, pengerjaan proyek jalan Tol Cikampek-Palimanan (Cikapali), khususnya seksi VI Sumberjaya-Palimanan sepanjang 14,53 kilometer, saat ini sudah mencapai 95 persen. Ditargetkan akhir Mei 2015 sudah layak beroprasi.

Hal tersebut dikatakan Irsan, kontraktor manajemen seksi VI B Konsorsium KG NRC. Menurutnya, proyek Jalan Tol Cikapali, saat ini sudah mencapai tahap uji kelayakan dengan BPJP. Menjelang arus mudik pihaknya memastikan dapat bisa dilalui. Dan pada akhir Mei, sudah dilakukan open traffic.

“Target kami pada akhir Mei. Mudah-mudahan arus mudik dapat dilalaui kedua arah. Pekerjaan ini sudah mencapai 95 persen  dan 5 persen lagi hanya pekerjaan yang ringan,” ujarnya kepada Radar Cirebon (grup JPNN), Rabu (22/4).

Uji kelayakan fungsi jalur tol sendiri sudah dilakukan pada 14 April kemarin. Pihaknya akan mengajukan uji layak fungsi tahap dua di akhir April, atau yang disebut dengan uji oparsi.

“Berdasarkan hasil pemaparan pengembang, pengerjaannya sudah mencapai 95 persen, dan kami berharap pekerjaan ini selesai dengan tepat waktu. Karena ini sangat mengurangi beban jalur pantura,” katanya. (arn)

 


CIREBON - Ini kabar gembira bagi para warga yang akan mudik ke wilayah Jawa saat lebaran Juli mendatang. Kemungkinan kemacetan rutin dari Cikampek


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News