Kubu Ical dan Agung tak Berdamai, Tommy Soeharto Jadi Ketum Golkar Alternatif

Kubu Ical dan Agung tak Berdamai, Tommy Soeharto Jadi Ketum Golkar Alternatif
Kubu Ical dan Agung tak Berdamai, Tommy Soeharto Jadi Ketum Golkar Alternatif. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Beredar kabar Tommy Soeharto akan diusung menjadi ketua umum Partai Golkar alternatif jika Aburizal Bakrie (Ical) dan Agung Laksono tidak segera berdamai. Putra bungsu mantan Presiden Soeharto ini sudah mengantongi dukungan.

Tommy sendiri mengusulkan agar partai warisan Orde Baru itu menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Musnalub), agar konflik dualisme kepemimpin di Golkar berakhir.

Di Musnalub itu akan ditunjuk pelaksana tugas (Plt) yang diangkat dari kubu Ical dan Agung Laksono. Selain itu, harus ada unsur senior dan junior.

Sesepuh Golkar, Akbar Tandjung mengatakan, Plt ini yang akan memimpin Partai Golkar.

Apakah ada kemungkinan jika di Musnalub itu Tommy Soeharto dipilih sebagai Ketua Umum Golkar menggantikan Ical dan Agung. Mantan Ketua DPR ini enggan menebak-nebak.

“Soal itu saya tidak tahu. Sampai saat ini tidak membahas sampai ke situ,” kata Akbar Tandjung seperti yang dilansir Nonstop (Grup JPNN.com), Rabu (22/4).

Meski begitu, baginya Tommy Soeharto bukan orang baru di Partai Golkar, dan pernah maju sebagai calon Ketua Umum Golkar pada tahun 2009. Saat itu dia dikalahkan oleh Aburizal Bakrie.

Ketua Fraksi Golkar di DPR dari kubu Ical, Ade Komaruddin mengklaim keluarga Cendana mendukung kepengurusan DPP Golkar hasil Munas Bali yang mempercayakan kembali Aburizal Bakrie sebagai ketua umum.

JAKARTA - Beredar kabar Tommy Soeharto akan diusung menjadi ketua umum Partai Golkar alternatif jika Aburizal Bakrie (Ical) dan Agung Laksono tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News