Cara Ampuh Kurangi Risiko Terkena Kanker

Cara Ampuh Kurangi Risiko Terkena Kanker
Cara Ampuh Kurangi Risiko Terkena Kanker

jpnn.com - SEGALA jenis penyakit kanker merupakan penyakit yang tentu saja tidak di inginkan bagi setiap orang, namun penyakit kanker ini merupakan salah satu penyakit berat yang sering menghantui setiap orang.

Penyebab kanker paling utama biasanya dari faktor genetik, jika di dalam sebuah keluarga tersebut memiliki riwayat penyakit kanker, kemungkinan kecil akan menurun pada anak atau cucunya.

Penyakit kanker mempunyai faktor risiko yang berbeda-beda. Tapi jangan khawatir, bagi Anda yang takut akan ancaman penyakit kanker , Anda bisa menekan kemungkinan tersebut dengan menerapkan kebiasaan hidup sehat setiap saat.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ada beberapa cara untuk mengurangi risiko kanker, seperti dilansir laman Yahoo Health, Rabu (22/4).

1. Jangan merokok

Jika Anda belum pernah merokok atau sudah berhenti, selamat, Anda tidak perlu melakukan apapun. Jika Anda merokok atau menggunakan produk tembakau, Anda bisa mengurangi risiko kanker Anda dengan menghentikan kebiasaan merokok Anda tersebut. Para ahli medis telah menemukan bahwa jika Anda berhenti merokok maka Anda akan mendapatkan keuntungan kesehatan seumur hidup.

2. Aktif secara fisik.

Aktif secara fisik memainkan peran besar dalam mencegah kanker, dimana penelitian menunjukkan bahwa olahraga teratur bisa mengurangi risiko kanker payudara dan usus dan kanker lainnya.

SEGALA jenis penyakit kanker merupakan penyakit yang tentu saja tidak di inginkan bagi setiap orang, namun penyakit kanker ini merupakan salah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News