Ogah Transparan Keuangan, PSSI Ajukan Kasasi ke MA

Ogah Transparan Keuangan, PSSI Ajukan Kasasi ke MA
Ogah Transparan Keuangan, PSSI Ajukan Kasasi ke MA

jpnn.com - JAKARTA - Banyak pihak mengapresiasi niat pemerintah melalui Menpora Imam Nahrawi membekukan PSSI karena ingin membenahi organisasi tersebut. Selain sulit berprestasi, PSSI juga termasuk organisasi yang ngotot menolak transparansi keuangannya kepada publik.

Terbukti, sejak diminta transparansinya oleh sekelompok suporter terkait pengelolaan keuangan Timnas U-19 yang dijadikan sirkus keliling dan bertanding di daerah, PSSI tak pernah memenuhi.

Bahkan, saat dinyatakan harus transparan dan terbuka oleh Komisi Informasi Pusat pada November 2014 lalu, PSSI malah melakukan banding putusan itu ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Nah, Ketika sidang PN Jakarta Pusat memutuskan bahwa PSSI harus transparan, mereka tak mau juga terima dan ngeyel, kemudian mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung.

Pengajuan kasasi PSSI ke MA itu disampaikan oleh perwakilan suporter yang menggugat agar PSSI transparan, Helmy Atmaja. Dia mengaku sudah mendapatkan pemberitahuan dari panitera PN Jakarta Pusat.

"Pihak Panitera PN Jakarta Pusat memberi kabar bahwa PSSI memutuskan untuk mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung terkait tuntutan transparansi keuangan organisasi PSSI yang telah diputus oleh Majelis Hakim PN Jakarta Pusat dgn Nomor Putusan 290/PDT.SUS.KIP/2014/PN.JKT.PST," katanya melalui pesan singkat, Kamis (23/4) malam.

Sikap PSSI ini pun semakin menegaskan bahwa ada yang disembunyikan dari keuangan mereka. "Saat diminta transparan dan buka-bukaan, PSSI menolak dan ngeyel untuk menutup dirinya dari publik," katanya. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Banyak pihak mengapresiasi niat pemerintah melalui Menpora Imam Nahrawi membekukan PSSI karena ingin membenahi organisasi tersebut. Selain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News