Ahok: Negara Maju Biasanya Lebih Mencintai Sepeda

Ahok: Negara Maju Biasanya Lebih Mencintai Sepeda
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memiliki rencana untuk membuat jalur sepeda. ‎Pasalnya, pria yang akrab disapa Ahok itu menjelaskan, banyak warga di negara maju yang menggunakan sepeda. 

"Kalau negara tambah maju, biasanya mereka lebih mencintai sepeda," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (24/4).  Mantan Bupati Belitung Timur itu mencontohkannya dengan negara Jepang.

Ahok mengatakan, ada satu pulau di Jepang yang hanya memperbolehkan warganya memakai sepeda. ‎”Jadi kalau kita datang ke situ, semuanya pakai sepeda," ucapnya. 

Ahok mengungkapkan hal tersebut setelah melepas tim Touring Komite Sepeda Indonesia 'Funbike Sabilulungan IV Tahun 2015' yang hendak gowes ke sampai ke Bandung.

"Jadi ini menarik bayangin sampai ke Bandung‎, ke mana-mana ini sangat bagus," ujar suami Veronica Tan tersebut.

‎Karena itu, Ahok berencana membuat jalur khusus sepeda. Ini dilakukan untuk mendorong warga memakai sepeda. Dia menjadwalkan pembuatan jalur khusus sepeda itu dilakukan setelah pengerjaan proyek MRT selesai.

"Kalau orang Jakarta pakai sepeda bagus, apalagi jalur lambat cepat kami mau pisahin. Jadi pesepeda ada line," tandas Ahok. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memiliki rencana untuk membuat jalur sepeda. ‎Pasalnya, pria yang akrab disapa Ahok itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News