Lion Air Belum Tahu Penyebab Ledakan Mesin Pesawatnya di Kualanamu

Lion Air Belum Tahu Penyebab Ledakan Mesin Pesawatnya di Kualanamu
Ilustrasi. FOTO: dok

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai Lion Air hingga kini masih belum mengetahui penyebab ledakan yang terjadi pada pesawat GT 303 tujuan Medan-Jakarta, yang dijadwalkan terbang pukul 11.40, siang tadi (24/4).  

"Saat pesawat tersebut start engine dan stand by untuk pushback, tiba-tiba saja terdengar suara ledakan dari bagian belakang pesawat," ungkap Head Of Corporate Secretary Lion Group, Capt. Dwiyanto Ambarhidayat dalam siaran persnya.

Petugas di lapangan kata Dwi tengah mencari tahu penyebab ledakan tersebut terjadi. Saat ini pesawat berbadan lebar tersebut masih berada di Bandara Kualanamu dan telah diamankan.

“Saat ini sumber ledakan masih di investigasi, dan prioritas kami saat ini adalah memastikan keselamatan para penumpang," jelasnya.

Sementara, sebanyak 206 penumpang yang sempat tertunda terbang ke Jakarta telah diberangkatkan sore ini dan 13 korban yang mengalami luka-luka, sebagian juga sudah diterbangkan ke Jakarta. (chi/jpnn)


JAKARTA - Maskapai Lion Air hingga kini masih belum mengetahui penyebab ledakan yang terjadi pada pesawat GT 303 tujuan Medan-Jakarta, yang dijadwalkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News