Pesona Batu Akik Baru, Corak Sidomulyo

Pesona Batu Akik Baru, Corak Sidomulyo
Pesona Batu Akik Baru, Corak Sidomulyo. Foto Radar Lampung/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com LAMPUNG - Varian batu Lampung terus bermunculan. Khususnya jenis batu di Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan (Lamsel).

Sebelumnya, dari kecamatan ini muncul batu pancawarna dan lumut merah atau yang lebih dikenal dengan sebutan lumer.

Untuk kali ini, muncul lagi jenis baru, yakni batu corak Sidomulyo yang skalanya 6-7 Mohs. Batu corak berjenis batu mulia ini ditemukan di lereng perbukitan Desa Paninjauan, Sidomulyo, Lamsel.

Owner Riki Gemstone, Riki Asep mengatakan, batu corak Lampung disukai karena ragam jenis corak yang dihasilkan. Salah satu warna yang mencolok warna coklat, hitam, kuning, merah dan putih.

”Pecinta batu menyukai karena coraknya yang banyak dan warna cerah,” kata Riki kepada Radar Lampung (Grup JPNN.com).

Biasanya, lanjut Riki, Batu Corak ini dijadikan liontin selain juga dijadikan batu cincin. ”Jenisnya mirip pictorial agate, tetapi batu corak Sidomulyo Lampung alur-alur coraknya sudah terbentuk, tinggal teknik pengasahan saja,” ucapnya.

Sementara, Ronald Sihombing mahasiswa Universitas Lampung yang juga pecinta batu mengatakan, corak-corak yang ditimbulkan pada batu tersebut membuat misteri. ”Perpaduan warna dan corak yang dihasilkan membuat batu tersebut memesona,” ujarnya.

Kemudian, Muhammad Andriyan, pegawai salah satu bank swasta di Bandarlampung juga mengatakan, corak batu Sidomulyo seperti menghipnotis. ”Batu corak dikoleksi karena seperti lukisan abstrak,” tukasnya. (why/p2/c1/whk)


JPNN.com LAMPUNG - Varian batu Lampung terus bermunculan. Khususnya jenis batu di Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan (Lamsel). Sebelumnya, dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News