Hendra/Ahsan Tembus Semifinal Kejuaraan Asia

Hendra/Ahsan Tembus Semifinal Kejuaraan Asia
Ilustrasi. FOTO: PBSI

jpnn.com - SATU-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra, Hendra Setiawan/M Ahsan sukses melaju ke semifinal Kejuaraan bulu tangkis Asia, Asian Championship 2015.

Keberhasilan Hendra/Ahsan didapatkan setelah menaklukkan Liu Xiaolong/Qiu Zihan (Tiongkok) dengan rubber game, 21-18, 11-21 dan 24-22, di Wuhan Sport and Gymnasium, Wuhan, Tiongkok,  Jumat (24/4).

Di game pertama, Hendra/Ahsan berhasil mengungguli lawannya. Tapi, saat kedudukan 14-12, permainan menjadi makin ketat. Beruntung pasangan ganda putra andalan Indonesia tersebut berhasil merebut kemenangan.

Pada game kedua, Hendra/Ahsan terlihat akan menang setelah bisa unggul 4-2. Namun, di luar dugaan, ganda putra terbaik Indonesia itu justru mampu didikte lawan.

Hendra/Ahsan bahkan, sempat tertinggal cukup jauh, 6-12, sampai 7-19, dan akhirnya takluk 11-21.

Di game penentuan, Hendra/Ahsan terlihat bakal menang mudah karena sempat memimpin dengan 15-8. Tapi, lawan tampil menggila dan mampu membuat skor tipis, 15-14.

Kejar mengejar poin terus terjadi sampai akhirnya game berakhir dengan 24-22, setelah sempat deuce sampai tiga kali.

Di semifinal, Hendra/Ahsan bakal kem bali berjumpa pasangan tuan rumah, Cai Yun/Lu Kai, Sabtu (25/4). (dkk/jpnn)


SATU-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra, Hendra Setiawan/M Ahsan sukses melaju ke semifinal Kejuaraan bulu tangkis Asia, Asian Championship


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News