Sisternet, Biar Wanita tak Ketinggalan Kecanggihan Digital

Sisternet, Biar Wanita tak Ketinggalan Kecanggihan Digital
Sisternet, Biar Wanita tak Ketiggalan Kecanggihan Digital

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA – PT XL Axiata Tbk meluncurkan layanan khusus untuk perempuan. Layanan yang diberi nama Sisternet itu didedikasikan untuk mendorong kemajuan kaum perempuan di Indonesia melalui pemanfaatan internet.

Lewat gerakan tersebut, perusahaan operator selular terbesar kedua di Indonesia itu memberikan berbagai aplikasi dan fitur yang diharapkan mampu menggerakkan perempuan Indonesia untuk bisa bersaing di era digital.

Presiden Direktur dan CEO XL Dian Siswarini mengatakan bahwa hasil riset menempatkan perempuan lebih tertinggal dalam hal penggunaan layanan canggih digital daripada kaum pria.

Sebab, perempuan relatif kurang informasi dan pengetahuan dalam mengoptimalkan penggunaan internet, termasuk mobile internet, untuk mendukung kehidupan sehari-hari.

“Menjawab kebutuhan akses internet, XL menghadirkan Sisternet yang merupakan wujud komitmen dan kepedulian XL untuk mengjak para perempuan Indonesia lebih maju lagi melalui pemanfaatan internet,” kata Dian pada peluncuran program Sisternet di Jakarta, Kamis (23/4).

Pada tahap pertama, program Sisternet dijalankan XL dengan menjalin kemitraan dengan media, komunitas, dan platform online untuk menjangkau kaum perempuan di tiga kota, Surabaya, Jakarta, dan Bandung.

Dian mengungkapkan bahwa kesenjangan akses internet antara wanita dan pria masih cukup besar sekitar 40 persen.

Tingkat penggunaan internet oleh kalangan perempuan di Indonesia lebih rendah, yakni 30-40 persen, daripada perempuan di negara-negara ASEAN lain.

JPNN.com JAKARTA – PT XL Axiata Tbk meluncurkan layanan khusus untuk perempuan. Layanan yang diberi nama Sisternet itu didedikasikan untuk mendorong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News