Pendaftaran Panwascam Dibuka Hari Ini

Pendaftaran Panwascam Dibuka Hari Ini
Pendaftaran Panwascam Dibuka Hari Ini

jpnn.com - SUKABUMI - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sukabumi sudah memulai tahapan pilkada 2015.

Mulai hari ini, 25 April, sampai 2 Mei 2015, dibuka pendaftaran anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).
   
Ketua Pokja Rekrutmen Panwaslu Sukabumi, Budi Ardiansyah mengatakan, perekrutan Panwascam ini untuk 47 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi.
   
“Rekrutmen ini kami lakukan agar kelengkapan lembaga terpenuhi. Panwascam 47 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi harus segera terbentuk, "ujar Budi kepada Radar Sukabumi (grup JPNN), kemarin (24/4).
 
Dia berharap agar masyarakat berkomitmen untuk membantu penyelenggaraan pesta demokrasi di tingkat lokal ini, dengan mendaftarkan diri sebagai anggota Panwascam.

Adapun untuk syarat-syarat untuk menjadi Panwascam adalah foto copy KTP yang masih berlaku, foto copy ijazah SLTA yang dilegalisir, foto copy Surat Kenal Lahir/Akta Kelahiran, surat Keterangan Catatan Kepolisian Setempat (SKCK), pas photo warna terbaru ukuran 4x6 sebanyak (enam ) lembar, Daftar Riwayat Hidup (DRH), surat keterangan sehat dari puskesmas/ rumah sakit pemerintah.

Selain itu, surat peryataan bermatrei Rp 6.000 berisi tentang setia kepada Pancasila sebagai sebagai dasar negara UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan cita-cita Proklamasi 17 Agustus tahun 1945 (from B- 3), tidak pernah menjadi anggota partai politik atau tidak pernah menjadi anggota partai politik dalam jangka lima tahun terakhir (tulis salah satu) (from B-6).

Juga pernyataan tidak pernah pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara lima tahun lebih (from B- 7), bersedia bekerja penuh waktu (from B-), kesediaan untuk tidak menduduki jabatan politik, jabatan di pemerintah dan BUMN/BUMD selama masa keanggotaan apabilah terpilih ( from B- 9) dan tidak berada dalam satu ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara pemilu (from B-10). (hnd)

 


SUKABUMI - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sukabumi sudah memulai tahapan pilkada 2015. Mulai hari ini, 25 April, sampai 2 Mei 2015,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News