Pernikahan Gibran-Selvi Digelar 11 Juni

Pernikahan Gibran-Selvi Digelar 11 Juni
Iriana Jokowi, Gibran, dan Selvi. Foto: Jawa Pos Radar Solo/JPNN

jpnn.com - SOLO –  Dipastikan, acara pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda akan dilaksanakan pada 11 Juni mendatang. Pesta pernikahan digelar keluarga perempuan dan hanya berlangsung sehari.

Kepastian tanggal pernikahan Gibran-Selvi tersebut diungkapkan ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, setelah menghadiri tanam pohon di kawasan Pedaringan, Jebres, Solo, Jumat pagi (24/4). Dia secara simbolis ikut menyerahkan dan menanam pohon.

Kepada wartawan, Sudjiatmi mengungkapkan, pesta pernikahan cucunya hanya akan berlangsung sehari. Dia mengaku tidak tahu alasan pemilihan tanggal 11 Juni, tepat sepekan sebelum masuk bulan puasa Ramadan, tersebut. Namun, dia yakin tanggal itu merupakan hari baik untuk pernikahan cucunya.

Akad nikah Gibran-Selvi dilakukan saat pagi dan berlanjut resepsi pernikahan pada sorenya. ’’Yang punya pesta keluarga perempuan. Enggak tahu kenapa tanggal 11 (Juni). Orang yang mantu Jokowi,’’ ujarnya kemarin.

Tidak ada persiapan khusus oleh keluarga besar orang nomor satu di Indonesia itu. Sudjiatmi menyebutkan, resepsi pernikahan dilangsungkan di Graha Saba Buana yang notabene adalah milik keluarga Jokowi. Selain itu, Gibran memiliki usaha katering Chili Pari.

’’Ya di Graha Saba Buana. Tidak ada persiapan khusus. Lha gedung dan kateringnya saja sudah ada,’’ ungkapnya. (dah/c5/end)

 


SOLO –  Dipastikan, acara pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda akan dilaksanakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News