Lolos ke Final, Hendra : Melawan Pebulutangkis Tiongkok Tak Pernah Mudah

Lolos ke Final, Hendra : Melawan Pebulutangkis Tiongkok Tak Pernah Mudah
Lolos ke Final, Hendra : Melawan Pebulu tangkis Tiongkok Tak Pernah Mudah

jpnn.com - PEBULUTANGKIS ganda putra Indonesia yang bertarung dalam kejuaraan bulu tangkis Asia Championship 2015 harus bersusah payah untuk lolos ke partai final. Sebelum mencapai puncak, Hendra/Ashan ternyata harus berjikabu menahlukkan unggulan asal Tiongkok, Cai Yun/Lu Kai yang juga tuan rumah. 

Hendra/Ahsan menang atas Cai Yun/Lu Kai, dengan pertandingan rubber game, 21-12, 18-21, 21-16. Menurut Hendra, pertarungan melawan pebulu tangkis Tiongkok ini, memang tidak pernah mudah.

 

"Mereka memang nggak gampang mati, selain itu di sini bolanya juga berat, mungkin juga kami lebih lambat gerakannya hari ini. Dari awal kami sudah memperkirakan nggak akan gampang lawan mereka," kata Hendra seperti dilansir situs PBSI.

Pertahanan dan power pemain Tiongkok ini memang dikenal bagus. Karena itu, Hendra/Ahsan mencoba melakukan kombinasi permainan dan lebih inisiatif di lapangan untuk membongkar pertahanan lawan.

"Saya senang, usaha kami membuahkan hasil yang positif ini," tegas Ahsan.

Di final, Hendra/Ahsan akan bertemu seteru abadinya, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong asal Korea Selatan (Korsel) Keduanya sempat berjumpa pada Malaysia Terbuka Maret lalu. Saat itu, Hendra/Ahsan berhasil menang rubber game. Lolosnya

asa Indonesia untuk membawa pulang dua gelar dari kejuaraan bulu tangkis Asia Championship 2015 terbuka. Setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke partai puncak ganda campuran, Hendra Setiawan/M Ahsan menyusul di nomor ganda putra. 

PEBULUTANGKIS ganda putra Indonesia yang bertarung dalam kejuaraan bulu tangkis Asia Championship 2015 harus bersusah payah untuk lolos ke partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News