Paspor-Paspor yang Memiliki Kesaktian Luar Biasa di Dunia

Paspor-Paspor yang Memiliki Kesaktian Luar Biasa di Dunia
Paspor-Paspor yang Memiliki Kesaktian Luar Biasa di Dunia

jpnn.com - ARTON, adalah sebuah perusahaan penasehat yang membantu orang mengurus kewarganegaraan dan program residensi bagi investor. Perusahaan tersebut baru-baru ini menciptakan Indeks Paspor, untuk merangking kekuatan paspor masing-masing negara dari sebuah dokumen perjalanan. 

"Artinya berdasarkan berapa banyak negara yang bisa dikunjungi mereka tanpa harus mendapatkan visa terlebih dahulu. Semakin banyak negara yang bisa Anda akses dengan mendapatkan visa saat mendarat di bandara (Visa on Arrival) atau bahkan masuk bebas visa, maka semakin kuatlah paspor Anda," tulis Arton seperti dikutip AsiaOne.com dari Wall Street Journal

Mungkin tidak terlalu mengejutkan, daftar negara teratas, yang paling mudah mendapatkan visa atau akses bebas visa untuk 147 negara adalah paspor Amerika Serikat dan Inggris.

AS telah lama menjadi sumber dolar wisata bagi beberapa negara di dunia (meskipun itu disusul Tiongkok dalam hal pengeluaran wisatawan). Sementara Inggris lebih menikmati hubungan wisata khusus dengan banyak bekas koloninya.

Menurut penelitian Arton seperti dilansir Wall Street Journal bahwa dalam hasil riset tersebut mereka menemukan masih ada "paspor peringkat dua" yang juga memiliki kesaktian luar biasa. "Ya.. Kami menemukan Jerman, Korea Selatan dan Prancis bisa mengunjungi ke 145 negara tanpa mengurus visa terlebih dahulu." 

(Meskipun warga Jerman dan Prancis membawa paspor Uni Eropa, persyaratan visa kadang-kadang berbeda, tergantung pemegang kebangsaan)

Hal ini yang membuat Korea Selatan sebagai pemegang paspor teratas di Asia, mengalahkan Jepang dan Singapura, yang masing-masing memiliki akses mudah ke 143 negara.

Menurut Organisasi Pariwisata Dunia PBB, Prancis, adalah menjadi negara tujuan wisatawan paling top pada 2013, mengalahkan AS, Spanyol, Tiongkok dan Italia.

ARTON, adalah sebuah perusahaan penasehat yang membantu orang mengurus kewarganegaraan dan program residensi bagi investor. Perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News