Cewek Ini Nekat Bikin Tato di Wajah, Cari Kerja pun Susah

Cewek Ini Nekat Bikin Tato di Wajah, Cari Kerja pun Susah
Kay Bennett. Foto: featureworld.co.uk

jpnn.com - BERPIKIR panjang sebelum berbuat itu memang perlu. Apalagi untuk urusan rajah tubuh alias tato. Sebab, jangan sampai karena tato lantas menyesal di kemudian hari.

Pengalaman itulah yang dialami Kay Bennett, perempuan asal Swindon, Inggris. Gara-gara punya tato di wajah, untuk urusan pekerjaan pun jadi susah.

Kay kini sudah berusia 33 tahun. Ia punya tato bintang di wajahnya saat akhir usia remajanya.

Tapi gara-gara tanto di wajah itu pula Kay terpaksa menganggur dan sulit mendapatkan pekerjaan. “Orang-orang melihatku, melihat bintang-bintang (tato di wajah, red) dan secara otomatis berpikir aku seorang penjahat dan pecandu narkoba,” keluhnya.

Kay mengaku sudah mengirim 40 lamaran kerja. Tapi tak ada satu pun yang nyangkut. “Begitu mereka melihat bintang-bintang (tato di wajah, red) dan tato lain di leher dan tanganku, pikiran mereka terbentuk. Mereka tidak akan mempekerjakan aku,” urainya.

Cewek Ini Nekat Bikin Tato di Wajah, Cari Kerja pun Susah

Kay mengaku pertama kali punya tato pada usia 18 tahun. Tato pertamanya ada di lengannya yang berupa nama sang pacar.

Ternyata, motivasi Kay punya tato adalah agar tidak diejek oleh teman-teman sekolahnya. Sebab, dia sering dipanggil ‘jahe’ karena berambut cokelat kemerahan. “Aku berpikir kalau aku punya tato akan terlihat garang dan orang-orang akan berpikir dua kali sebelum menggangguku,” katanya mengenang.

BERPIKIR panjang sebelum berbuat itu memang perlu. Apalagi untuk urusan rajah tubuh alias tato. Sebab, jangan sampai karena tato lantas menyesal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News