Distribusi Tabung Melon Tak Tepat Sasaran

Distribusi Tabung Melon Tak Tepat Sasaran
Distribusi Tabung Melon Tak Tepat Sasaran

jpnn.com - TARAKAN – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop-UMKM) Kota Tarakan terus melakukan pengawasan pendistribusian Liquefied Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram (kg).

Pengawasan ini dilakukan agar barang subsidi pemerintah untuk rakyat miskin tersebut disalurkan tepat sasaran. “Ada UKM yang diperbolehkan dan ada juga yang tidak boleh. Yang tidak diperbolehkan adalah yang beromzet besar,” kata kepala Disperindagkop-UMKM Tarakan, Tajuddin Tuwo pada Radar Tarakan (JPNN Group), Jumat (24/4) lalu.

Namun, dalam pengawasan, ada beberapa kendala di lapangan. Terutama stok elpiji 12 kg dan 50 kg yang terbatas. Saat ini, para pengusaha masih menggunakan elpiji 3 kg karena gas tabung 12 kg kosong.

“Yang namanya memasak tidak boleh ditunda-tunda. Jadi ketika nanti gas 12 kilogram sudah banyak di Tarakan sesuai dengan kebutuhan, kami akan tertibkan UKM yang melanggar (menggunakan elpiji 3 kilogram),” cetus Tajuddin.

Tajuddin menyebutkan, UKM yang mendapatkan omzet di atas Rp 500 juta tidak dibolehkan menggunakan elpiji 3 kg. Sementara, untuk masayarakat harus yang benar-benar layak menerima tabung melon bersubsidi tersebut.

“Yang jelas di Tarakan ini kami harus saling mengerti, dan memperhatikan orang-orang yang mampu lebih perhatian kepada orang-orang yang tidak mampu,” tegas Tajuddin. (win/izo)

 


TARAKAN – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop-UMKM) Kota Tarakan terus melakukan pengawasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News