Anton Subowo Jadi Presiden Bulu Tangkis Asia

Anton Subowo Jadi Presiden Bulu Tangkis Asia
Anton Subowo Jadi Presiden Bulu Tangkis Asia

jpnn.com - SEKJEN PP PBSI, Anton Subowo terpilih menjadi Presiden konfederasi bulu tangkis Asia atau Badminton Asia Confederation (BAC) periode 2015-2019.

Terpilihnya Anton ini tidak melalui mekanisme voting, melainkan melalui aklamasi. Itu setelah sebelumnya dua kandidat lain, dari India dan Thailand mengundurkan diri dan menyatakan dukungannya kepada Anton.

"Pemilihan Presiden BAC ini akhirnya aklamasi. Tentu saja hal ini berdampak positif  untuk menjaga kesatuan dan kekompakan dari BAC itu sendiri," Katanya seperti dilansir situs PBSI, Minggu (26/4).

Di bawah kepemimpinannya, Anton berharap BAC bisa lebih solid untuk mengembangkan bulutangkis, khususnya untuk negara-negara Asia.

"Misi pertama kami yang pasti adalah, bagaimana agar BAC ini bisa kuat. Kami harus menjadi satu, karena selama ini BAC masih terpecah-pecah, banyak insiden yang membuat BAC menjadi tidak kompak. Sehingga kemarin saat pemilihan Presiden BWF, Asia kehilangan posisi itu," ungkapnya.

Selain terpilih menjadi Presiden BAC, Anton juga dinobatkan menjadi Vice President BWF, Continental Representative. Melalui posisi ini Anton akan mewakili Asia untuk berbicara di organisasi bulutangkis dunia atau BWF. (dkk/jpnn)


SEKJEN PP PBSI, Anton Subowo terpilih menjadi Presiden konfederasi bulu tangkis Asia atau Badminton Asia Confederation (BAC) periode 2015-2019. Terpilihnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News