SBY Ternyata Dukung Konsep Revolusi Mental Jokowi

SBY Ternyata Dukung Konsep Revolusi Mental Jokowi
SBY Ternyata Dukung Konsep Revolusi Mental Jokowi

jpnn.com - JAKARTA- Mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ternyata mendukung penuh konsep revolusi mental yang digulirkan pemerintahan Joko Widodo.

 

“Revolusi mental itu tiada lain adalah perubahan fundamental total atas alam pikiran seseorang. Jadi kalau kita ingin maju, maka mari kita baca makna revolusi mental itu sendiri untuk kemudian kita terapkan,” kata SBY saat menjadi pembicara dalam diskusi publik Revolusi Mental ‘Sutan Takdir Alisyahbana Menuju Manusia Indonesia Progresif’ di Universitas Nasional, Jakarta, Sabtu (25/4).

SBY menambahkan, revolusi mental pernah hidup pada abad ke-18 oleh tiga tokoh. Yaaitu Hegel, Karl Max dan Frederich Angle. Dalam pemikiran mereka, menurut SBY, revolusi mental yang sebenarnya adalah sebuah fundamental ajaran marxisme jadi komunisme.

SBY menuturkan, Jokowi mengubah karakter revolusi mental. Dia mengakui memang ada satu dua hal yang berbeda dengan pemikirannya. Namun, SBY mengaku menghormati pemikiran Jokowi. "Kan ada istilah sesama bus kota dilarang mendahului," canda SBY. (esy/jpnn)

 


JAKARTA- Mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ternyata mendukung penuh konsep revolusi mental yang digulirkan pemerintahan Joko Widodo.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News