Jokowi Pastikan Indonesia Beri Bantuan untuk Nepal

Jokowi Pastikan Indonesia Beri Bantuan untuk Nepal
Jokowi Pastikan Indonesia Beri Bantuan untuk Nepal

jpnn.com - JAKARTA - Gempa Nepal mengguncang dunia. Ribuan orang dikabarkan meninggal dalam peristiwa tersebut. Berbagai negara pun berbondong memberikan bantuan kepada para korban negeri di atap awan itu. Tak terkecuali Indonesia. Presiden Joko Widodo pun menyampaikan sendiri soal bantuan kepada Nepal itu di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (26/4).

"Tentu, Indonesia sudah siap membantu," ujar presiden sebelum melaksanakan kunjungan kerja ke Malaysia.

Soal jenis dan jumlah bantuan yang diberikan Indonesia, Jokowi mengaku belum mengetahuinya secara pasti. "Itu nanti tanyakan ke menteri terkait. Ini kan sedang disiapkan bantuannya," imbuh presiden.

Situasi di Nepal hingga saat ini belum terkendali. Terutama setelah adanya gempa susulan terus terjadi setelah gempa 7,9 SR pada Sabtu (25/4) kemarin.

Seperti dilaporkan AFP, Minggu (26/4), gempa susulan itu berkekuatan 6,7 SR. Pusat pemantaun bencana AS merekam kekuatan gempa itu. Belum diketahui efek dari gempa susulan tersebut.

Sebelumnya, korban tewas akibat gempa bumi berkekuatan 7,9 SR di Nepal mencapai 2.000 orang. Korban tewas terjadi di berbagai wilayah.

Juru bicara kepolisian Nepal, Kemal Singh, mengatakan jumlah yang tewas di Nepal meningkat mencapai 1.953 orang dan pejabat dari India mengatakan jumlah tersebut bertambah 53 orang. Media China mengatakan 17 orang tewas di wilayah Tibet. (flo/jpnn)


JAKARTA - Gempa Nepal mengguncang dunia. Ribuan orang dikabarkan meninggal dalam peristiwa tersebut. Berbagai negara pun berbondong memberikan bantuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News