Kabupaten Bekasi Gelar Car Free Day yang Pertama Kali

Kabupaten Bekasi Gelar Car Free Day yang Pertama Kali
Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin (dua dari kana) bersama West Java Regional Corporate Affairs Manager CCAI, Nurlida Fatmikasari (paling kanan). Foto for JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com BEKASI - Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar Car Free Day (CFD), Minggu (26/4). Kegiatan ini merupakan yang kali pertama. 

CFD dibuka langsung Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin yang digelar di Jl. Ki Hajar Dewantara hingga ruas Jl. Usmar Ismail, Cikarang Baru dari pukul 06.00 – 09.00 WIB.

Tidak saja masyarakat dan aparat pemerintah yang turut memeriahkan CFD Bekasi. Perusahaan seperti Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) juga ambil bagian pada hari bebas kendaraan ini. 

Menurut West Java Regional Corporate Affairs Manager CCAI, Nurlida Fatmikasari, CFD perlu mendapat dukungan yang luas karena punya tujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kegiatan Car Free Day ini sebagai salah satu perwujudan komitmen CCAI dalam langkah-langkah mendukung gaya hidup masyarakat yang lebih sehat dan bergaya hidup aktif,” ujar Nurlida  dalam keterangan persnya yang dikirim ke redaksi JPNN.com, Minggu (26/4).

Tentu dengan terlibatnya CCAI, Nurlida berhadap CFD di Kabupaten Bekasi dapat menumbuhkan peran serta dan kepedulian masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar serta mewujudkan kesadaran masyarakat dan aparat pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. 

Selain itu,  memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk dapat beraktivitas atau berolahraga di lingkungan yang bebas kendaraan bermotor serta mengurangi pencemaran udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor. (awa/jpnn)

JPNN.com BEKASI - Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar Car Free Day (CFD), Minggu (26/4). Kegiatan ini merupakan yang kali pertama.  CFD dibuka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News