Gempa Nepal, Sejumlah WNI Dipastikan Selamat

Gempa Nepal, Sejumlah WNI Dipastikan Selamat
ap

jpnn.com - JAKARTA- Pemerintah langsung bergerak cepat mencari warga negara Indonesia (WNI) di Nepal menyusul adanya gempa berkekuatan 7,9 skala richter di negara itu, Sabtu (25/4) kemarin.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Armanatha Nasir mengungkapkan, ada belasan WNI yang menetap di Nepal. Sementara, beberapa orang lainnya pergi ke negara itu hanya untuk kunjungan sementara.

"Menurut info dari Nepal, saat ini di sana ada sekitar 18 WNI yang tinggal di sana dan sekitar 5 WNI yang melakukan kunjungan," ujar Tata, sapaan karib Armanatha, melalui keterangan persnya pada wartawan, Minggu (26/4).

Dari jumlah tersebut, sejauh ini baru sepuluh WNI yang berhasil dikontak. Mereka adalah yang menetap di Nepal plus lima WNI yang sedang melakukan kunjungan di negara tersebut.

Tata memastikan jumlah tersebuttakan bertambah. Pemerintah, sambung Tata, hanya bisa memantau jumlah WNI yang terdaftar memasuki negara itu. "Saat ini pihak Kementerian Luar Negeri masih menunggu perkembangan dari Nepal," tandas Tata. (flo/jpnn)


JAKARTA- Pemerintah langsung bergerak cepat mencari warga negara Indonesia (WNI) di Nepal menyusul adanya gempa berkekuatan 7,9 skala richter di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News