Ada WNI yang Mendaki Mount Everest Saat Gempa Nepal

Ada WNI yang Mendaki Mount Everest Saat Gempa Nepal
Ada WNI yang Mendaki Mount Everest Saat Gempa Nepal

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Perlindungan WNI Kemenlu, Lalu Muhammad Iqbal mengungkap adanya warga negara Indonesia yang tercatat ke Nepal, beberapa di antaranya sedang dalam perjalanan pendakian ke Mount Everest saat gempa terjadi. Para pendaki itu termasuk dalam daftar 48 WNI di Nepal yang tercatat di data Kemlu.

"Rincian jumlahnya yakni 18 orang menetap di sana dan 16 lainnya melakukan kunjungan, termasuk dalam pendakian ke gunung Everest," ujar Iqbal melalui keterangan persnya kepada wartawan, Minggu (26/4).

Sejauh ini Iqbal menjelaskan ada 17 WNI yang diketahui dalam kondisi selamat. Sementara sisanya masih akan terus dilakukan upaya pencarian.  

Pemerintah Indonesia, tuturnya, terus memantau perkembangan keberadaan WNI melalui Konsul Kehormatan Indonesia di Kathmandu.

"Indonesia tidak memiliki KBRI di Nepal sehingga upaya penanganan ditangani oleh KBRI di Dhaka, Bangladesh,  melalui Konsul Kehormatan Indonesia di Kathmandu," ujar Iqbal.

Iqbal meminta masyarakat tetap bersabar menunggu informasi seputar keberadaan dan keselamatan WNI di Nepal.  (flo/jpnn)


JAKARTA - Direktur Perlindungan WNI Kemenlu, Lalu Muhammad Iqbal mengungkap adanya warga negara Indonesia yang tercatat ke Nepal, beberapa di antaranya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News