Warga Banjarnegara Dicurigai Terlibat ISIS

Warga Banjarnegara Dicurigai Terlibat ISIS
Warga Banjarnegara Dicurigai Terlibat ISIS

jpnn.com - BANJARNEGARA - Polisi mencurigai warga Banjarnegara yang diduga menjadi anggota atau simpatisan organisasi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Kanit V Polres Banjarnegara, Ipda Muhammad Nur Hasan mengungkapkan, pihaknya terus memantau orang yang diduga pengikut ISIS itu.

"Di Banjarnegara ada satu orang yang masih diselidiki (terkait ISIS). Orangnya dari wilayah Banjarnegara Kota," katanya seperti dikutip Radar Banyumas, Minggu (26/4).

Karena masih dalam penyelidikan, polisi pun belum bersedia membongkar identitas terduga pengikut ISIS itu. "Masih dikembangkan," kata dia.

Hasan menambahkan, selama dalam pantuan polisi, yang bersangkutan masih beraktivitas seperti biasa. Untuk sementara, terduga ISIS itu tidak melakukan aktivitas yang membuat suasana lingkungan menjadi resah. Pasalnya, aktivitas pengikut ISIS itu dalam menggalang dukungan dilakukan melalui dunia maya.

Kecurigaan polisi muncul lantaran yang bersangkutan eksis dan menyebarkan paham ISIS melalui media sosial. "Dari gambar yang di-upload. Untuk kepastiannya masih dipelajari," ucapnnya.  
Dia menambahkan orang yang dicurigai menjadi anggota atau simpatisan ISIS ini memperoleh paham radikal tersebut dari media sosial. Sehingga tak dapat dipungkiri metode rekruitmen melalui dunia maya perlu diwaspadai.(jpnn)

BANJARNEGARA - Polisi mencurigai warga Banjarnegara yang diduga menjadi anggota atau simpatisan organisasi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News