'Serbuan' PSK Eks Dolly Bikin Resah Warga Manggar Sari

'Serbuan' PSK Eks Dolly Bikin Resah Warga Manggar Sari
'Serbuan' PSK Eks Dolly Bikin Resah Warga Manggar Sari

jpnn.com - BALIKPAPAN - Eks lokalisasi Manggar Sari, Balikpapan Timur, Kaltim, ternyata belum bersih dari praktik prostitusi. Bahkan, jumlah pekerja seks komersial (PSK) yang beroperasi terus bertambah.

Persoalan baru muncul dan meresahkan masyarakat. Di sekitar eks lokalisasi tersebut sering terjadi keributan antarpengunjung. Peristiwa terkini terjadi Sabtu (24/4). Beruntung, aparat dari Kepolisian Sektor Balikpapan Timur berhasil meredam hingga pertikaian tidak meluas.

Kondisi inilah yang menjadi perhatian serius Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle, yang Minggu (26/4) siang bertemu Lurah Manggar Baru, Muhammad Idris; dan Lurah Manggar Suwandi untuk membahas berbagai persoalan lingkungan di wilayah tersebut.

"Sekarang semakin banyak PSK di Manggar Sari setelah Dolly ditutup,” kata Lurah Manggar, Suwandi dalam pertemuan itu.

Lurah Manggar Baru, Muhammad Idris menyampaikan persoalan lain yang terkait di wilayahnya, yaitu minimnya penerangan jalan dan banyaknya kalangan remaja yang berkumpul di atas jembatan Manggar.

Belny Warlansyah
Menyikapi permasalahan ini, Wakil Ketua DPRD Sabaruddin akan mendesak Pemerintah Kota Balikpapan untuk segera memfungsikan lahan eks lokalisasi Manggar Sari.

“Untuk eks lokalisasi Manggar Sari harus segera direlokasi dengan membangun fasilitas sekolah dan pasar seperti yang diwacanakan oleh Pemerintah Kota Balikpapan. Untuk itu, saya meminta kepada PU dapat serius dalam menindaklanjutinya,” ujar Sabaruddin.

Sabaruddin juga menyarankan kepada Kapolsek Balikpapan Timur Kompol Belny Warlansyah yang hadir dalam pertemuan itu agar meningkatkan kegiatan patroli rutinnya. Harapan yang juga disampaikan kepada pihak kelurahan untuk rutin melakukan monitoring di sekitar jembatan.

BALIKPAPAN - Eks lokalisasi Manggar Sari, Balikpapan Timur, Kaltim, ternyata belum bersih dari praktik prostitusi. Bahkan, jumlah pekerja seks komersial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News