Ini Lokasi Kuburan Permintaan Para Terpidana Mati

Ini Lokasi Kuburan Permintaan Para Terpidana Mati
Terpidana mati asal Filipina Mary Jane Veloso. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - DARI rencana sepuluh terpidana yang akan ditembak mati, kini beredar kabar bahwa yang akan menemui ajal di eksekusi mati gelombang dua hanya sembilan orang. Yang lolos itu dari eksekusi itu adalah terpidana mati adalah Prancis  Serge Areski Atlaoui. Dia mengajukan perlawanan hukum atas putusan PTUN Tangerang yang menolak gugatannya.

Atas perkembangan itu, pihak Kejaksaan Agung memesan sembilan peti mati. Selain peti mati, yang menjadi perhatian pihak korps Adhyaksa adalah lokasi penguburan para terpidana. 

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Tony Spontana lantas menjelaskan dimana pada terpidana mati itu ingin dihukum. 

Kata dia, Duo Bali Nine (Andrew Chan dan Myuran Sukumaran) ingin dikembalikan ke negara asal Australia dan dikubur di sana. 

Sedangkan satu-satunya terpidana perempuan, Mary Jane juga ingin dikembalikan ke negaranya, Filipina.

"Raheem Agbaje ingin dikubur di Madiun, Martin Anderson di Bekasi, dan Zainal Abidin di Nusa­kambangan. Tiga lainnya, Sylvester Obiekwe, Rodrigo Gularte, dan Okwudili Ayontanze, belum menen­tukan lokasi penguburan," jelas kata Tony.

Karena itu adalah permintaan para terpidana, maka pihak Kejagung akan menurutinya.  (aph/idr/dyn/far/end/mas)


DARI rencana sepuluh terpidana yang akan ditembak mati, kini beredar kabar bahwa yang akan menemui ajal di eksekusi mati gelombang dua hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News