Bongkar Modus Jual Ganja Berbentuk Kue

Bongkar Modus Jual Ganja Berbentuk Kue
pojok satu

jpnn.com - JAKARTA - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan membongkar sebuah rumah produksi ganja di kawasan Kebayoran Baru, Jaksel, Sabtu (25/4). Uniknya, ganja itu dicampur dengan adonan cokelat yang kemudian dibuat dalam bentuk kue cookies.

Wakapolres Metro Jaksel AKBP Surawan menjelaskan, penggerebekan dimulai setelah polisi mendapatkan laporan masyarakat. Menurut Surawan, masyarakat melaporkan adanya penjualan kue isi ganja yang diedarkan di Kebayoran Baru, Jaksel melalui webset komunitas legalisasi ganja.

"Cookies ini dijualnya online lewat website," kata Surawan kepada wartawan di Mapolrestro Jaksel, Senin (27/4).

Polisi kemudian melakukan pelacakan lewat website itu sampai akhirnya ditemukan tempat peredaran barang tersebut di kawasan Kebayoran Baru, Jaksel.

Sayang, dalam penggerebekan pelaku berhasil kabur. Saat digerebek pelaku tidak ada di lokasi. "Saat ini kami masih mengejar pelaku," tegasnya.

Polisi pun hanya mengamankan tiga toples kue yang bercampur ganja. Menurut Surawan, ganja yang dicampur dengan adonan cokelat kemudian dibentuk kue Brownies itu dijual Rp 4 juta per toplesnya.

"Satu toples berisi 10 kue cokies," kata Surawan. Dia mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan kue itu sudah diedarkan setahun lebih melalui website. (boy/jpnn)


JAKARTA - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan membongkar sebuah rumah produksi ganja di kawasan Kebayoran Baru, Jaksel, Sabtu (25/4). Uniknya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News