Ini Lokasi Terpidana Mati Menikah Sebelum Dieksekusi

Ini Lokasi Terpidana Mati Menikah Sebelum Dieksekusi
Sindikat Bali Nine Myuran Sukumaran dan Andrew Chan yang baru saja melangsungkan pernikahan Senin (27/4). FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - SALAH satu terpidana mati yang juga anggota sindikat Bali Nine Andrew Chan bisa dipastikan meninggal dunia dengan status barunya. Ya, dia akan meninggalkan dunia ini dengan statusnya sebagai suami Febriyanti Herewila. 

Status itu baru didapat Andrew pada Senin (27/4) siang. Ya, di Lapas Besi Nusakambangan, pria asal Australia itu mengikat janji suci dengan sang kekasih yang dilamarnya Februari lalu di Lapas Kerobokan. “Tadi mereka mengadakan pesta pernikahan secara sederhana di dalam penjara,” kata Michael Chan, saudara kandung Andrew Chan. 

Menikah sebelum dieksekusi mati merupakan permintaan terakhir Andrew Chan. Bisa jadi permintaan itu menunjukkan bagaimana besarnya rasa cinta Andrew kepada kekasihnya. “Tadi ada pendetanya yang menikahkan mereka,” imbuh Michael.

Sebelumnya, Jaksa Agung M Prasetyo membenarkan bahwa Andre ingin menikah di akhir hidupnya. 

Mantan Jampidum Kejagung itu mengaku awalnya mengira permintaan tersebut mengada-ngada. Selain itu, Prasetyo juga mengira hal tersebut bukan permintaan terakhir Andrew. "Tapi ternyata benar-benar serius," tegasnya.

Namun demikian, pihaknya akan mengabulkan permintaan tersebut. "Silahkan cek di sana (Nusakambangan) persiapannya nanti seperti apa," ungkap dia, Senin (27/4). (mas/jpnn)


SALAH satu terpidana mati yang juga anggota sindikat Bali Nine Andrew Chan bisa dipastikan meninggal dunia dengan status barunya. Ya, dia akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News