Politikus PDIP Dihadang, Lantas Diculik

Politikus PDIP Dihadang, Lantas Diculik
Politikus PDIP Dihadang, Lantas Diculik

jpnn.com - MEDAN - Rajasa Pranata Surbakti (45), Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang, diculik orang tak dikenal (OTK) saat dalam perjalanan menuju rumahnya, Dusun IV Pematang Jarah, Pantai Labu.

Rajasa diculik pelaku yang diketahui berjumlah enam orang saat melintas di kawasan Simpang Pemda, Senin (27/4) dinihari sekira pukul 00.30 WIB.

Keterangan saksi mata, Rahman Limbong, awalnya ia menjemput korban di rumahnya bersama kedua rekannya Sembiring dan Apul Sitorus (supir), dengan mengendarai Kijang Lux warna biru BK 888 ZJ Minggu (26/4) petang. Ketiganya menjemput korban untuk menghadiri acara pesta di kawasan Glugur Rimbun, Tanjung Anom.

Setelah bertemu korban di rumahnya dan sedikit berbincang, ia pun berangkat sekira pukul 19.00 WIB. Korban duduk di kursi depan samping supir, sementara ia dan Sembiring di kursi tengah.

Singkat cerita, usai menghadiri pesta tersebut, mereka pun pulang menuju rumah korban. Namun, dalam perjalanan, mereka singgah terlebih dahulu ke SPBU dekat Simpang Pemda untuk mengambil uang di mesin ATM.

Usai mengambil uang, mereka pun melanjutkan perjalanannya. Namun, baru saja keluar dari SPBU tersebut, tiba-tiba kendaraan mereka dihadang oleh mobil hitam sejenis Kijang Innova atau Avanza. Pengendara mobil hitam yang tak dikenal dan berjumlah enam orang itu langsung keluar.

"Jadi, pas mereka menghadang mobil kami, mereka langsung keluar membawa senjata seperti pisau dan lainnya. Mereka langsung menarik ketua kami keluar dari mobil dan mengancamnya. Ketua kami langsung dibawa mereka ke dalam mobilnya dan lalu pergi," ungkap Rahman saat mendatangi Polresta Medan untuk memberikan keterangan sebagai saksi, Senin siang.

Rahman mengungkapkan, disaat pelaku menghampirinya salah seorang melempar kaca depan supir menggunakan batu. Selanjutnya, kelima pelaku lainnya dengan membawa senjata tajam bergerak ke pintu mobil.

MEDAN - Rajasa Pranata Surbakti (45), Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang, diculik orang tak dikenal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News