Bareskrim Tunggu Penjelasan KPK soal Kasus BG

Bareskrim Tunggu Penjelasan KPK soal Kasus BG
Budi Waseso. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kasus dugaan gratifikasi yang menjerat Komisaris Jenderal Budi Gunawan masih belum jelas 'ending-nya'. Bareskrim Mabes Polri masih menunggu penjelasan Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus BG yang kini sudah menjabat Wakapolri itu.

"Harapan kami justru nanti KPK yang memberikan penjelasan kepada kami,” tegas Kepala Bareskrim Komjen Budi Waseso di Mabes Polri,  Selasa (28/4). 

Buwas, sapaannya, menjelaskan, kalau KPK bisa menjawab semua, maka tinggal ditentukan langkah berikutnya. Sampai saat ini, Budi menjelaskan, Bareskrim masih terus berkoordinasi dengan pihak yang mempunyai kompetensi. 

“Karena kami ingin tuntas, selesai. Yang pentingkan selesainya kasus itu," katanya.

Soal nanti apakah lanjut atau tidak ke tingkat penyidikan, Budi mengaku belum tahu. “Keputusan tetap pada alat bukti, bukan perorangan,” ujarnya.

Dia menegaskan, tidak perlu mengundang KPK untuk hadir ke Polri atau sebaliknya. “Kan bisa saja petugas saya yang kesana atau KPK yang kesini (Mabes),” jelas Budi. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kasus dugaan gratifikasi yang menjerat Komisaris Jenderal Budi Gunawan masih belum jelas 'ending-nya'. Bareskrim Mabes Polri masih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News