Eksekutor dan Regu Tembak Memasuki Lokasi Eksekusi

Eksekutor dan Regu Tembak Memasuki Lokasi Eksekusi
Personel kepolisian diterjunkan untuk memperkatat pengamanan Nusakambangan menjelang eksekusi yang rencananya dilakukan malam ini. FOTO: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksaan eksekusi terhadap sembilan terpidana mati tinggal beberapa jam lagi. Permintaan terakhir mereka pun sudah dipenuhi. Saat ini, giliran jaksa eksekutor dan regu tembak dari Polri memasuki di lokasi eksekusi. Yakni di lembaga pemasyarakatan di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. 

Di tangan merekalah nyawa para terpidana yang terlibat narkoba itu akan berakhir. 

Mobil ambulance juga sudah disiapkan untuk mengangkut jasad para terpidana yang tidak mendapat pengampunan dari Presiden Joko Widodo itu. Para rohaniawan dan tim medis juga disiagakan di sana.

"Para petugas jaksa eksekutor, regu tembak dan ambulans sudah merapat ke lokasi," tegas Kapuspenkum Kejagung Tony Tribagus Spontana di Kejagung, Selasa (28/4). 

"Mudah-mudahan semakin dekat (waktu eksekusi)," tegas Tony.

Meski begitu, Kejagung mengunci rapat-rapat detail waktu pelaksanaan eksekusi mati. Kejagung tak ingin, pengumuman waktu yang disampaikan mengganggu proses eksekusi.

Karenanya, tegas Tony, sesuai tujuan eksekusi agar tetap lancar aman dan tenang maka pengumuman akan disampaikan setelah para terpidana ditembak mati.

"Oleh karena itu nanti akan disampaikan pengumuman setelah dilaksanakan eksekusi," kata Tony. Dia mengimbau semua pihak untuk tenang, demi kelancaran eksekusi mati. (boy/jpnn)

JAKARTA - Pelaksaan eksekusi terhadap sembilan terpidana mati tinggal beberapa jam lagi. Permintaan terakhir mereka pun sudah dipenuhi. Saat ini,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News