Ultah Ke-63, Ini Resolusi PT Pelni

Ultah Ke-63, Ini Resolusi PT Pelni
Ultah Ke-63, Ini Resolusi PT Pelni

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) bakal semakin fokus meningkatkan pelayanannya. Itu merupakan target perseroan yang menginjak usia ke-63 yang jatuh Selasa (28/4).

Direktur Utama PT Pelni Sulistyo Wimbo Hardito mengatakan, salah satu perbaikan pelayanan tersebut terjadi di loket penjualan. Ke depan, Pelni berencana menerapkan tiket secara elektronik.

Hal itu dilakukan agar tiket lebih mudah didata dan dikontrol. Namun, Wimbo belum memastikan jadwal penerapan tiket elektronik tersebut. Pasalnya, rencana itu saat ini masih dalam pengembangan.

"Loket akan kami perbaiki. Tiket belum selesai dan sedang dalam pengembangan e-ticketing, jadi belum bisa kami pastikan," ujar Wimbo, di Kantor Pusat Pelni, Jalan Gajah Mada, Jakarta, Selasa (28/4).

Selain mengembangkan tiket elektronik, peningkatan pelayanan juga dilakukan Pelini dengan membuka contact center di nomor 162. Hal itu untuk memudahkan masyarakat mendapat informasi tentang pelayanan perseroan.

Sementara, untuk di laut, Pelni akan meningkatkan pelayannya di atas kapal. Salah satunya ialah meningkatkan kebersihan kapal. Wimbo mengklaim peningkatan pelayanan tersebut bisa dilakukan dalam waktu dua tahun atau lebih cepat dari peningkatan pelayanan kereta api. "Kalau KA sekitar 3-4 tahun," tegas Wimbo. (chi/jpnn)

 

 

JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) bakal semakin fokus meningkatkan pelayanannya. Itu merupakan target perseroan yang menginjak usia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News