Dor! Eksekusi 9 Terpidana Mati Digelar Serentak

Dor! Eksekusi 9 Terpidana Mati Digelar Serentak
Jaksa Agung, M. Prasetyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Jaksa Agung M Prasetyo kembali menegaskan eksekusi sembilan terpidana mati tidak akan dilakukan satu per satu. Dor! Eksekusi bakal dilakukan secara serentak.

"Banyak nanya ke kita, apakah satu per satu? Tidak. Semuanya akan dilaksanakan secara serentak," tegas Prasetyo kepada wartawan di Kejaksaan Agung, Selasa (28/4) malam.

Prasetyo menjelaskan, untuk setiap terpidana sudah disiapkan satu regu tembak. "Ini supaya tidak saling menunggu," tegasnya.

Satu regu tembak beranggotakan 13 orang, plus satu komandannya.

Sembilan terpidana mati yang akan dieksekusi pada gelombang kedua yang disinyalir akan digelar lewat tengah malam ini adalah Mary Jane Fiesta Veloso (Filipina), Andrew Chan dan Myuran Sukumaran (WN Australia), Martin Anderson (terkonfirmasi WN Nigeria, sebelumnya disebut-sebut WN Ghana), Raheem Agbaje Salami (WN Spanyol), Rodrigo Gularte (WN Brasil). 

Kemudian ada Sylvester Obieke Nwolise (WN Nigeria), Okwudili Oyatanze (WN Nigeria) dan Zainal Abidin (WN Indonesia). (boy/jpnn)


JAKARTA - Jaksa Agung M Prasetyo kembali menegaskan eksekusi sembilan terpidana mati tidak akan dilakukan satu per satu. Dor! Eksekusi bakal dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News