Musisi Jazz Lokal dan Nasional Unjuk Kebolehan Selama Dua Hari di Batam

Musisi Jazz Lokal dan Nasional Unjuk Kebolehan Selama Dua Hari di Batam
Musisi Jazz Lokal dan Nasional Unjuk Kebolehan Selama Dua Hari di Batam

jpnn.com - BATAM - Dinas Parawisata Provinsi Kepri akan menggelar konser jazz di kawasan khusus Harbour Bay, Batuampar selama dua hari, mulai Kamis (30/4) sampai Jumat (1/5) mendatang. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jazz Internasional.

"Dalam acara itu akan ditampilkan musisi jazz nasional dan lokal. Kita mengundang warga masyarakat Kepri untuk menyaksikan penampilan para musisi jazz," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Guntur Sakti.

Guntur berharap dengan pagelaran tersebut, dapat menarik wisatawan Singapura dan Malaysia. Ia optimis, konser Jazz ini akan menarik bagi warga Batam dan wisatawan mancanegara.

"Target penonton sebanyaknya. Cuma kegiatan ini bukan ditargetkan untuk itu. Acara didedikasikan untuk komunitas jazz karena jazz di Kepri sudah tumbuh," katanya.

Menurut Guntur, jazz di Batam diakui sudah banyak dikenal masyarakat. Ini tidak lepas dari kegiatan Dinas Parawisata Kepri bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata, Dispar Batam dan pelaku usaha keparawisatan, menggelar ASEAN Jazz.

"Asian Jazz sudah dikenal masyarakat. Jadi sudah familiar dengan jazz. Mudah-mudahan nanti ramai. Kita optimis ini akan sangat ramai," katanya.

Di antara musisi jazz yang akan tampil, yaitu Idang Rasjidi dan friends, Idham Noorsaid, Imaniar,
Rika Roeslan, Fusion Stuff dan 10 komunitas jazz Batam. Kegiatan ini digelar bekerjasama dengan komunitas Jazz Batam, Swiss bell, Harbour Bay dan Dispar Kepri.

"Yang lokal akan manggung dua hari. Lima grup malam pertama dan lima grup malam kedua. Kita ucapkan selamat kepada musisi jazz yang ada di Kepri dan Indonesia." katanya. (ian/ray/jpnn)


BATAM - Dinas Parawisata Provinsi Kepri akan menggelar konser jazz di kawasan khusus Harbour Bay, Batuampar selama dua hari, mulai Kamis (30/4) sampai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News