Makam Olga Syahputra Bercahaya? Ini Kata Mbah Mijan...

Makam Olga Syahputra Bercahaya? Ini Kata Mbah Mijan...
Olga Syahputra. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - KISAH sedikit mistik mewarnai jelang 40 hari meninggalnya Olga Syahputra. Sejumlah warga di sekitar tempat perisitirahatan terakhir Olga di Pondok Kelapa geger. Para peziarah dikejutkan oleh cahaya yang keluar dari makam komedian papan atas tersebut, saat mereka berfoto di makam Olga.

Kejadian ini sampai ke telinga praktisi supranatural Mbah Mijan. Cahaya yang keluar dari makam Olga itu menurutnya bisa saka hal yang biasa.

"Bisa diambil dari sisi ilmiah namun juga bisa dari sisi kejawen. Kalau dari sisi ilmiah karena pengaruh zat fosfor bumi,” kata Mbah Mijan, saat dihubungi Rabu (29/4).

Sedangkan dari ilmu Kejawen atau yang tak kasat mata, ada dua fenomena tentang kuburan bercahaya. “Jika cahayanya cuma sekali, itu pertanda bahwa qorin (pendamping/kembaran kita) sudah menyatu dengan roh idhofi (roh pokok),” lanjut Mbah Mijan.

Makam Olga Syahputra Bercahaya? Ini Kata Mbah Mijan...

Mbah Mijan. Foto: ist

Paranormal yang sempat meramal kepergian Olga Syahputra ini menambahkan, sebelum 40 hari roh orang meninggal itu masih mengitari rumah. “Dalam kepercayaan Jawa, hal itu masih sangat diyakini,” imbuhnya.

Fenomena kedua yaitu jika makam mengeluarkan cahaya berulang-ulang. “Itu pertanda karena banyaknya orang yang mendoakan almarhum. Bisa jadi karena kebaikannya semasa hidup,” tandas paranormal yang membuka praktek di Apartemen Modern Land, Cikokol Tangerang ini.

KISAH sedikit mistik mewarnai jelang 40 hari meninggalnya Olga Syahputra. Sejumlah warga di sekitar tempat perisitirahatan terakhir Olga di Pondok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News