AirAsia Sediakan Penerbangan Gratis ke Nepal untuk Misi Kemanusiaaan, Tertarik?

AirAsia Sediakan Penerbangan Gratis ke Nepal untuk Misi Kemanusiaaan, Tertarik?
AirAsia Sediakan Penerbangan Gratis ke Nepal untuk Misi Kemanusiaaan, Tertarik?

jpnn.com - JAKARTA – Menyusul gempa bumi besar di Nepal yang terjadi pada 25 April 2015 lalu, AirAsia X berkolaborasi dengan organisasi non-profit dan badan kemanusiaan berupaya menggelar misi penyelamatan. Rencananya, AirAsia X bakal menyediakan tiga penerbangan khusus ke Nepal.

Grup CEO AirAsia X, Datuk Kamarudin Meranun menuturkan, bantuan itu ditujukan pada organisasi non-profit terakreditasi dan juga badan kemanusiaan yang hendak membantu misi penyelamatan gempa Nepal. "Kami mulai hari ini sampai dengan 10 Mei 2015, bergantung atas ketersediaan kursi penerbangan," ujar Datuk dalam siaran persnya, Rabu (29/4).

Bagi seluruh organisasi non-profit dan juga badan kemanusiaan yang hendak berpartisipasi, dapat menyampaikan permohonan ke AirAsia Foundation. Informasi lebih lengkap terkait koordinasi penerbangan akan diinformasikan setelah proses evaluasi selesai dilakukan oleh tim AirAsia.

“Doa kami menyertai seluruh masyarakat yang menjadi korban gempa bumi di Nepal dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu meringankan kesedihan dan trauma yang dialami oleh semua korban," harapnya.

Bantuan kemanusiaan ini bukan kali pertama dilakukan AirAsia. Sebelumnya, bantuan juga pernah diberikan untuk bencana tsunami yang terjadi di kawasan Asia Tenggara pada 2004, bencana topan Nargis di Myanmar tahun 2008, tornado Nesat di Filipina tahun 2011, serta bencana banjir yang menerjang pantai timur Malaysia 2014 silam.

AirAsia juga mendukung misi penyelamatan dan restorasi pulau Bali setelah tragedi bom tahun 2005 dengan menyediakan 12 ribu kursi gratis untuk penerbangan menuju Pulau Dewata itu dan beberapa bantuan lainnya. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Sentimen Global Tekan IHSG

JAKARTA – Menyusul gempa bumi besar di Nepal yang terjadi pada 25 April 2015 lalu, AirAsia X berkolaborasi dengan organisasi non-profit dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News