Tak Perlu Minder Jadi Underdog di Piala Sudirman

Tak Perlu Minder Jadi Underdog di Piala Sudirman
Tak Perlu Minder Jadi Underdog di Piala Sudirman

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia tak berharap terlalu tinggi di ajang kejuaraan bulu tangkis Piala Sudirman, Mei mendatang. Sadar akan materi yang dimiliki, skuat Merah Putih mengakui bukan sebagai unggulan di ajang bergengsi itu.

Meski tak diunggulkan, Ketua umum PP PBSI Gita Wirjawan berupaya meyakinkan  pasukannya untuk tetap semangat dan memiliki keyakinan tinggi. Menurutnya, skuat Merah Putih tak perlu minder karena menjadi underdog.

"Walaupun tim Indonesia dikatakan underdog, tetap kami harus tetap percaya diri. Di pertandingan beregu ini, kekompakkan tim juga sangat penting, tiap individu juga harus menyadari kelebihan dan kekurangan masing-masing," katanya, Rabu (29/4).

Gita justru mengingatkan agar tidak meremehkan lawan. Status unggulan di atas kertas, lanjut dia, belum tentu sama jika telah bertemu di atas lapangan.

"Semua tim wajib diwaspadai, jangan menganggap remeh. Siapapun lawan berikan yang terbaik di setiap pertandingan," imbuh Gita.

Di Sudirman nanti, Indonesia tergabung di grup 1C bersama Inggris dan Denmark. Dari tiga tim, hanya dua tim yang lolos ke babak selanjutnya, perempat final.(dkk/jpnn)

 


JAKARTA - Indonesia tak berharap terlalu tinggi di ajang kejuaraan bulu tangkis Piala Sudirman, Mei mendatang. Sadar akan materi yang dimiliki, skuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News