Raih Penghargaan Pangripta Nusantara, Aceh Barat Terbaik se-Indonesia

Raih Penghargaan Pangripta Nusantara, Aceh Barat Terbaik se-Indonesia
Raih Penghargaan Pangripta Nusantara, Aceh Barat Terbaik se-Indonesia

jpnn.com - JAKARTA - Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam menyabet dua penghargaan Pangripta Nusantara dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

 

Untuk tingkat provinsi, Aceh merupakan terbaik kelima dari tujuh provinsi peraih penghargaan dari 34 provinsi di Indonesia. Sementara, Kabupaten Aceh Barat menempati urutan pertama dari enam kabupaten peraih penghargaan setelah dilakukan penilaian terhadap 509 kabupaten/kota di Indonesia.

Menurut Menteri PPN dan Kepala Bappenas, Andrinof Chaniago, penghargaan diberikan setelah Provinsi Aceh maupun Kabupaten Aceh Barat sukses meningkatkan kualitas pembangunan daerah lewat penyusunan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD).

“Lewat pemberian penghargaan ini diharapkan pemerintah daerah terus terpacu.  Sehingga bisa lebih meningkatkan kualitas pembangunan yang ada,” ujar Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Andrinof Chaniago, Rabu (29/4).

Penghargaan diterima langsung Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan Bupati HT Alaidinsyah. Bupati Alaidinsyah mengucap syukur karena terjadi peningkatan. Pada 2014 lalu, Aceh Barat berada di peringkat terbaik ketiga.

“Ini adalah penghargaan kepada masyarakat Aceh Barat. Kami harapkan prestasi ini menjadi bukti bahwa Pemkab Aceh Barat konsen dalam tata kelola Pemerintahan yang baik, khususnya di sektor perencanaan,” tegas Alaidinsyah. (gir/jpnn)

 

JAKARTA - Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam menyabet dua penghargaan Pangripta Nusantara dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News