Rano Karno Ingin Pelabuhan Bojonegara Gantikan Cilamaya

Rano Karno Ingin Pelabuhan Bojonegara Gantikan Cilamaya
Rano Karno Ingin Pelabuhan Bojonegara Gantikan Cilamaya

jpnn.com - BANTEN - Pelaksana tugas Gubernur Banten, Rano Karno mengaku bersyukur, banyak proyek didanai APBN yang ada di Banten. Salah satunya tol Panimbang-Serang yang akan dianggarkan tahun depan. Selain, pemerintah pusat juga telah merencanakan pembangunan Waduk Karian.

"Rel kereta api Rangkas-Tangerang juga sudah dikerjakan. Yang sedang kita diusulkan adalah rel kereta api ini harus menjadi logistik nasional. Itu adalah program-program yang berkaitan dengan infrastruktur," kata Rano usai menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) dalam penyusunan RKP 2016 di Jakarta, Rabu (29/4).

Rano juga berharap Pelabuhan Bojonegara Rano dilanjutkan dan masuk dalam pembahasan Musrenbangnas. Menurutnya, Pelabuhan Bojonegara sudah ditetapkan menjadi pelabuhan nusantara penyangga Tanjung Priuk.

“Tapi belakangan ini pembangunan pelabuhan difokuskan ke Cilamaya. Namun pada kenyataannya Cilamaya belum membangun saja sudah masalah dan rugi Rp 9 triliun, kenapa tidak dipindahkan ke Bojonegara. Kita berharap Bojonegara kalau bisa dilanjutkan, karena ini bisa mendukung logistik nasional apalagi di Banten memiliki hampir 2000 industri, jika tidak dibangun maka tersendat logistik nasional,” usulnya.

Menurut Rano, Banten punya kekuatan khusus untuk menunjang rencana pembangunan nasional karena dekat dengan Jakarta. Sebagai buktinya beberapa proyek infrastruktur akan dibangun pada tahun 2016 mendatang.(satelit news/JPNN)

 


BANTEN - Pelaksana tugas Gubernur Banten, Rano Karno mengaku bersyukur, banyak proyek didanai APBN yang ada di Banten. Salah satunya tol Panimbang-Serang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News