Gagal Gasak Tas Berisi Duit Rp 4 Juta, Maling Babak Belur Dimassa

Gagal Gasak Tas Berisi Duit Rp 4 Juta, Maling Babak Belur Dimassa
Gagal Gasak Tas Berisi Duit Rp 4 Juta, Maling Babak Belur Dimassa

jpnn.com - BOGOR - Helmi (25) babak belur dihakimi massa. Helmi tertangkap tangan saat mencuri tas milik Vera Nora (37), warga Kampung Jati, Desa Parung saat tertidur, Rabu (29/4). Namun, aksi pelaku ini diketahui warga dan langsung meneriakinya maling.

Kanit Reskrim Polsek Parung, AKP Nelson Siregar menjelaskan, saat itu pelaku masuk lewat pintu rumah yang tidak terkunci ketika korban tertidur.

"Tetangga korban bernama Ana sempat mendengar suara di dalam rumah Vera. Saat itu, tetangganya berpikir kalau itu Vera yang masih ada di rumah," ujar Nelson kepada Radar Bogor (Grup JPNN.com).

Tak lama, kata Nelson, korban bangun dan melihat pelaku memegang tas miliknya. Tas itu berisi uang Rp4 juta. Karena korban tak mengenal pelaku, Vera lantas berteriak maling. Teriakan itu membuat pelaku ketakutan dan kabur dari rumah tanpa sempat membawa tas hasil curiannya.

"Warga langsung mengejar pelaku. Tak jauh dari rumah korban, tepatnya di Jalan Raya Pasar Parung, puluhan warga berhasil menangkap pelaku," terangnya.

Tanpa dikomando, warga menghajar pelaku hingga babak belur hingga nyaris tewas. Beruntung, nyawa pelaku dapat diselamatkan setelah anggota Polsek Parung datang ke lokasi yang kebetulan sedang melintas. Dalam keadaan babak belur dan tak bisa jalan, pelaku dibawa menggunakan motor ke Polsek.

"Meskipun gagal membawa hasil curian, pelaku tetap dikenakan pasal 53 KUHP tetang Percobaan Pencurian dengan ancaman hukuman 2,5 tahun penjara," tandasnya.(rp7/c/jpnn)

 


BOGOR - Helmi (25) babak belur dihakimi massa. Helmi tertangkap tangan saat mencuri tas milik Vera Nora (37), warga Kampung Jati, Desa Parung saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News