Menteri Susi Ajukan Tambahan Dana Rp 30 Triliun, Buat Apa Saja?

Menteri Susi Ajukan Tambahan Dana Rp 30 Triliun, Buat Apa Saja?
Menteri Susi Ajukan Tambahan Dana Rp 30 Triliun, Buat Apa Saja?

jpnn.com - JAKARTA - Di antara jajaran menteri Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla,  Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti adalah orang yang paling berani.

Di hadapan Jokowi, sapaan karib Joko Widodo saat rapat terbatas (Ratas), Susi menyampaikan butuh tambahan anggaran sebesar 30 triliun untuk menunjang berbagai program kementeriannya pada 2016.

Susi mengakui, Jokowi sempat kaget dengan pengajuan itu. Sebab, jumlah tersebut naik tiga kali lipat dibandingkan 2015. Nominal itu juga merupakan yang terbesar sepanjang berdirinya KKP.

Susi menambahkan, Jokowi sempat merayunya agar menurunkan jumlah pengajuan tersebut. Namun, bos maskapai Susi Air tersebut langsung menolak mentah-mentah keinginan Jokowi.

"Pak Jokowi sempat bilang, apakah bisa ditawar? Saya bilang nggak bisa pak, karena bapak yang buat prioritas (Indonesia menuju poros maritim-red), jadi (program KKP) harus diprioritaskan," ungkap Susi di kantornya, Jalan Merdeka Timur, Jakarta, Kamis (30/4).

Susi berharap pemerintah tidak setengah-setengah dalam memberikan dukungan, termasuk untuk mengucurkan dana. "Sehingga butuh anggaran tidak sedikit, mudah-mudahan bisa dipenuhi pak presiden," harap menteri asal Pangandaran ini. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - Di antara jajaran menteri Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla,  Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News